Cara Mengetahui Kwalitas HP Dengan Melihat NO IMEI

Diposting oleh Yudhistira pada 23:58, 02-Peb-12

Assakamualaikum wr wb.. Langsung saja.. Mungkin sobat MWB udh pernah baca Artikel smacam ini.. Tapi gak ada salahnya donk.. Aku share lagi yg udh tau tutup mata aja ya.. mrgreen yg belum tau..monggo disimak Cara mengetahui kualitas hp NOKIA dengan melihat nomor imei hp. Biasanya ada pada bagian dalam hp yg tertutup oleh baterai. Tp bisa juga dengan cara menekan tombol *#06# . biasanya nomorimei terdiri dari 15 digit (angka). Dan pada urutan angka imei yg ke7 dan 8 adalah kode dimana hp itu di buat. Dan ini kode negara pabrikan nokia : 13 adalah buatan azarbaijan dgn kualitas paling buruk. 02 dan 20 adalah buatan UEA uni emirat arab dgn kualitas kurang bagus. 04 dan 40 adalah buatan india dgn kualitas kurang bagus. 03 dan 30 adalah buatan china dgn kualitas biasa saja. 08 dan 80 adalah buatan jerman dgn kualitas cukup baik. 01 dan 10 adalah buatan finlandia dgn kualitas lumayan baik. 00 adalah buatan prancis dgn kualitas tangguh dan sangant baik. Contoh : nmr imei 832001038499010 kodenya adalah ’03′ berati buatan china. Cara ini hanya berlaku untuk hp nokia GSM bukan CDMA. gmbimei.jpg Hp sobat termasuk yg mana nich.. Dicek sendiri ya.. mrgreen Smoga bermanfaat.. Wassalam...

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

50 tanggapan untuk "Cara Mengetahui Kwalitas HP Dengan Melihat NO IMEI"

FCBarcalona pada 04:26, 03-Peb-12

nyimak sob .
Jangn lupa mampir balik

Zulkarnen pada 05:07, 03-Peb-12

punyaku filand mas,hahaha. . .hp hasil slundupan batam,klo dipasaran indonesia,kbanyakan buatan chaines mas.

Haryanto pada 06:16, 03-Peb-12

hp nokiem ane 02 jd kurang bagus tp tulisannya madein finland sob nagmg klo sony ane 02 jg tp madein china biggrin

Vanezzabbath Black pada 06:33, 03-Peb-12

xperia ane 00... ane dapet di sony erricson center smile

s03pR!@ÐzH!'s ~virusx66~ pada 12:57, 03-Peb-12

absen...maaf bru bisa hadir..

Rizky Hermawan pada 16:16, 03-Peb-12

Mantap sob, thx udah share smile

◄ Айфяїє Єяяоя ► pada 17:48, 03-Peb-12

Nice sHarE gAn.. idea

Yudhistira pada 18:09, 03-Peb-12

all_ sory bru balas coment sobat2.. Mksh ya.. Udh hadir..

romeorifall pada 23:29, 04-Peb-12

kunjungan malam sob,nice post,lanjutkan

Yudhistira pada 12:20, 05-Peb-12

romeorifall@ mkch absenya..

prince_yankee pada 23:33, 10-Peb-12

Nokia 3230 ku buatan perancis mister pantasan bandel n belum pernah rusak meski ada yg bilang hape gagal produk..


http://prince_yankee.heck.in/ayo-ngeblog-biar-gak-goblok.xhtml

Yudhistira pada 07:38, 11-Peb-12

prince_yankee_ sama sob 6680ku juga perancis punya..

Rafael Anjas Blog pada 15:55, 12-Peb-12

hadir sob,, ini kunjungan pertama saya salam kenal, jngn lupa mampir ke blog saya

Yudhistira pada 10:22, 14-Peb-12

Rafael Anjas Blog_ mksh ya udh mampir...

Tarsidin pada 14:45, 04-Mar-12

Mantap gan, btw kalo negara jd jaminan kualitas suatu produk, moga" indonesia bukan yg termasuk kualitas jelek ya, thx, nice info

ALEX pada 09:21, 06-Apr-12

Trimakasih bnyak.... ini sngat mmbantu saya

H pada 08:48, 08-Apr-12

Yah hp ku kurang baik hueh

Dhan pada 10:38, 02-Mei-12

03 nyimak

irwan pada 09:59, 08-Mei-12

bro,,kalau buatan finland itu barang replika bro namanya..bukan nokia

catur pada 18:53, 13-Mei-12

kok imei nokia wa 05 ya?
buatan mana tu?
n ori gk ya?

Abee pada 23:09, 11-Jun-12

hpku yg nokia n70 kode,a 00 bos,,
yg sony k750i juga 00 bos,, terbukti bandel software,a...
gak bakal dijual deh,, haha

dodik pada 19:06, 15-Jun-12

hp gua nokia x2-02 kode 05 gimana kwalitasnya

Ryan heroic pada 23:56, 15-Jun-12

ane 02 buatan arab trnyata ea. .xixi

Damar pada 03:09, 17-Jul-12

Kode imei 05, hp nya tidak original ..

Damar pada 03:16, 17-Jul-12

Sepengetahuanku .
02. 20 - china : kualiatas paling jelek.
03. 30 - korea : standar

abdoel™ pada 15:13, 19-Jul-12

6630ku buatan prancis sob...nice post...ane tunggu kunbalnya...

World IMEI number pada 22:03, 03-Agu-12

To find out where your nokia phone was made look at digits number 7and 8 (YY) of your IMEI.

XXXXXX/YY/ZZZZZZ/A

XXXXXX = Type Appoval Code

ZZZZZZ = serial number

A = check digit

-------------------------------
10 = Finland also 01 = Finland
20 = Germany or 02
30 = Korea or 03
40 = China or 04
50 = Brazil, USA, Finland or 05
60 = HK, China, Mexico or 06
70 = Finland or 07
80 = Hungary or 08
91 = Finland or 19
-------------------------------

Sumber: wikipedia

Byrul Fuad pada 23:13, 09-Agu-12

6600 ane buatan prancis gan.. Tpi n73 ane finlandia.. Nokia bukan'a asal finlandia gan? Ko bisa bagusan yg prancis?

Nata pada 08:05, 18-Agu-12

Hp gue x2-01 kodenya juga 05, hp palsu dong

Nastyy, pada 23:40, 08-Sep-12

Hp AQ x2 01 dgn kode 05 ..
Buatan mna ne bro. Orginl gx ne..

acil ranasta pada 19:33, 20-Sep-12

hp gw kurang bagus .
03

mrs. Georgia pada 19:14, 25-Sep-12

Nokia punya banyak pabrik u/ mempermudah distribusi & semua pabrik dibawah lisensi nokia. Jadi kwalitas selalu sama, kecuali Nokia palsu.

nokia pada 15:01, 12-Okt-12

punya ane perancis jga, pantes deh ajib bener bnget nih hp

Taufiq Sumintan pada 14:57, 21-Okt-12

Hp Ane 04, tp tetap ajja tahan di obrak abrik eUyyy ,,,

Fajar pada 03:48, 30-Okt-12

Klo 05 asli or palsu.. Prasaan hp q smartphone.. Msa palsu..??¿

ungut suhendi apriasyah pada 21:53, 06-Des-12

<b>kebetulan ane gak pnnya hp nokia..jd nyimak aja..

Friend pada 16:42, 14-Des-12

Punyaq Nokia Asha 305 kde IMEI 05 msak ngk ORI

Awank pada 22:25, 04-Peb-13

numpang lewat aja,,cz gw g pnya hp. . .
Hehe. . .

Nafi pada 19:14, 07-Apr-13

X2-02 ane 05 tapi tulisany dr india, masa bodong ya?
1100.ku dr france, makin cinta ja haha

alex pada 10:12, 26-Jun-13

Hp ƍώ nokia c2-03 kode 44, kok gk ada di situ kode negara n̲̣̣̣̥y̶̲̥̅̊α̍̍̊.. ˚°[н̲̲̅][α̲̅][ϑ̲̅][ε̲̅][н̲̅]˚° ..

kem pada 06:40, 22-Jul-13

nokia c5 imei 05 bikinan brazil,usa tapi kok made in korea, yg satu nokia 5200 imei 01 kok made in china

ronselcr7 pada 20:02, 05-Agu-13

yg pada nanya imei digit ke 7 dan delapan adalah 05...jawabannya:itu hp buatan brasil,USA,dan finland..jadi kualitasnya bagus..ini kode produksi baru..yg kebanyakan di pos adalah artikel lama dan belum di update.sedangkan made in china/korea maksudnya adalah hp ini di rakit atau di pasarkan melalui korea baru kemudian di pasarkan di asia.sedangkan alat,mesin dan perangkatlunaknya asli dari nokia brasil.USA,dan finland

herryRD pada 13:41, 15-Des-13

mampir, di tggu kunbal nya gan

L pada 15:45, 27-Des-13

Ini khusus nokia, ya?

yuyud pada 19:30, 10-Jul-14

hpku kodenya 06 dibuat dimana n bagus apa tdk...

Rifqi Frozzen pada 18:55, 29-Agu-14

Ne hp gue N305 imeinya 05, ne buatan mana,???? n kualitasnya gimana,????

d'bond pada 00:07, 05-Sep-14

gembredekk....kode2 itu menunjukkan dimana hp nokia di rakit.itu untuk memudahkan pendistribusian di suatu wilayah negara.sdangkan kwalitas mesinnya semua sama.kecuali nokia replika/palsu.jadi kalau ada yg mengatakan bahwa kode ini jelek,kode ini krg bagus dsb,itu smua adalah HOAKS...jangan percaya!!

Angelino Benevides pada 11:06, 13-Okt-14

aku punya hp I-cherry
kode imeinya digit 7 & 8 adl 80 termasuk produk mana ya bang

Uphie pada 10:21, 17-Okt-14

Punya saya 1100 imeinya 00,. Mana nih dr jerman yg mau beli !?
Hee

roni pada 17:20, 22-Okt-14

06 negara mna coi, pleace help me

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar